Wujudkan Generasi Madani, Disdalduk KB Pekanbaru Gunakan 'Mantera' 

Wujudkan Generasi Madani, Disdalduk KB Pekanbaru Gunakan 'Mantera' 
Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan KB Pekanbaru, Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan foto bersama murid SMA 14 Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) bertekad mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City Madani sebagaimana visi dan misi Pemko Pekanbaru.

Upaya ke arah itu, salah satu program dibuat Disdalduk KB untuk terciptanya generasi madani tersebut melalui program Madani Sejahtera (Mantera).

Kegiatan itu akan dilaksanakan di SMA 14 Pekanbaru dengan mengusung tema "Pembinaan Remaja Berbasis Pusat Informasi Keluarga (PIK)". 

Hal dikemukakan Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk dan KB Pekanbaru, Muhammad Amin didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan kepada awak media usai rapat persiapan Mantera di SMA di Jalan Air Dingin Pekanbaru, Rabu (28/12).

"Pelaksanaan program Mantera ini di lakukan berdasarkan Memorendum Of Understanding (MoU) dengan media massa dan BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, kegiatan ini akan dilakukan pada Kamis pekan kedua setiap bulan," ujar Amin. 

Kemudian, Amin mengatakan kegiatan Kota Pekanbaru mendapat jatah paling banyak  kegiatan Mantera se-Provinsi Riau. Ini dikarenakan Pekanbaru barometer pelaksanaan kegiatan generasi muda yang lebih baik. 

Amin menjelaskan, pada prinsipnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bagi generasi muda Pekanbaru untuk menjemput bonus demografi yang sudah di depan mata.

"Semoga dengan program ini, generasi muda yang ada di Pekanbaru akan menjadi kekuatan luar biasa bagi Pekanbaru untuk mencapai visi misi Kota Pekanbaru ke depannya," pungkasnya. (R05/Kominfo) 

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index